Get this widget!
Pencarian
 
 

Display results as :
 

 


Rechercher Advanced Search

Latest topics
» Ready Stock Guci Emboss Burger Trisensa
by renaldy Tue Feb 28, 2017 8:25 am

» Ready Stock Ember 12 Galon + Tutup Pc-10 Lion Star
by renaldy Mon Feb 27, 2017 8:35 am

» Ready Stock Crystal F6937s Soga
by renaldy Sat Feb 25, 2017 8:40 am

» Ready Stock Corong Ld-01 6cm
by renaldy Fri Feb 24, 2017 8:19 am

» Ready Stock Excel Container L-4 Xc-12 Lion Star
by renaldy Thu Feb 23, 2017 8:51 am

» Ready Stock Baterai Alkaline AA Abc
by renaldy Wed Feb 22, 2017 8:31 am

» Ready Stock Baskom No. 18 Komet Star
by renaldy Tue Feb 21, 2017 8:33 am

» Ready Stock Kursi High Stool G-6 Lion Star
by renaldy Mon Feb 20, 2017 8:27 am

» Ready Stock Bak Segi 302 Komet Star
by renaldy Sat Feb 18, 2017 8:26 am

» Ready Stock Bak Basin Usa 27 Ba-26 Lion Star
by renaldy Fri Feb 17, 2017 8:25 am

Flor Advertising
free forum

free forum

free forum

RSS feeds


Yahoo! 
MSN 
AOL 
Netvibes 
Bloglines 



Hubungan Jarak Jauh, Sulitkah?

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Hubungan Jarak Jauh, Sulitkah?

Post by Viachat on Tue Oct 23, 2012 1:10 pm

Hubungan Jarak Jauh, Sulitkah?



***


Jakarta - Long Distance Relationship (LDR) atau hubungan jarak jauh kini bukan hal yang asing lagi. Mungkin kamu sendiri pernah atau sedang bahkan menjalaninya. Pacarmu mungkin berada di kota lain, daerah lain, atau bahkan di negara lain. Umumnya, hubungan ini dipandang sebagai jenis hubungan yang sulit untuk dijalani. Walau demikian karena keadaan, ada kalanya kita sendiri tidak bisa menghindarinya. Lalu harus bagaimana? Putus hubungan adalah opsi terakhir yang ingin diambil, bukan?

Definisikan Hubunganmu Hal pertama yang harus diperjelas untuk menjalani hubungan jarak jauh adalah mendefinisikan harapan untuk hubunganmu di masa depan. Jangan takut untuk berpikir tentang hal ini, karena hal itu bakal menghindari kamu dari rasa bingung, khawatir, atau tidak nyaman yang mungkin bakal kamu rasakan nanti ketika menjalaninya. Dan tentu saja, akan menghemat waktu, tenaga dan biaya pula. Jalani hubungan jarak jauh hanya jika kamu memang ingin serius, bukan sekedar main-main atau asal pacaran saja.

Komunikasi Komunikasi ketika menjalani hubungan jarak jauh adalah satu-satunya cara supaya kalian masih bisa berhubungan. Diskusikanlah berdua kebutuhan dan batas komunikasi masing-masing. Biasanya salah satu pihak akan membutuhkan lebih banyak komunikasi daripada yang lain. Karena itu, buatlah dirimu sefleksibel mungkin. Jika kamu yang butuh lebih banyak, cobalah untuk tidak "meminta" terlalu banyak. Tapi jika kamu jadi pihak yang sebaliknya, "berilah" padanya sedikit lebih banyak. Misalnya, jika si dia ingin berbicara denganmu setiap hari dan kamu tidak, kamu bisa saja "membalasnya" dengan mengirim 1 SMS atau e-mail singkat, hanya agar dia tahu kamu tetap memikirkannya. Ingatlah juga bahwa jika terjadi satu hari tanpa kontak, ada telepon yang tidak diangkat, e-mail tidak sampai, dan sebagainya, jangan langsung panik dan berpikiran macam-macam seperti misalnya pacarmu mengalami kecelakaan atau mengkhianatimu. Berpikirlah logis, itu kuncinya.

Gunakan Semuanya! Jaman modern sekarang ini membuat kita memiliki lebih banyak pilihan untuk saling berhubungan. Telepon dan surat-menyurat tidak lagi mendominasi. Sebagai gantinya, ada fasilitas SMS bagi yang memiliki HP, dan tentunya, internet. Banyak hal yang bisa kamu lakukan di internet, mulai dari chat (bisa dengan suara dan gambar), e-mail, e-card, dan sebagainya. Mengirimkan foto via email atau saling menulis diary online (blog) juga bisa menjadi pilihan. Tapi sekali-kali, gunakanlah cara lama seperti surat-menyurat. Membaca kata-kata si dia di e-mail akan berbeda jika membacanya di surat, dengan tulisan tangannya sendiri. Variasikan cara komunikasimu dengannya, supaya kalian tidak merasa cepat bosan.

Bagilah Beban Apapun cara kalian berkomunikasi, sadarlah bahwa kalian harus bisa membagi biaya yang dikeluarkan seadil mungkin. Masalah bisa timbul jika hanya satu diantara kalian yang menanggung semuanya. Hal itu bisa menyebabkan pihak tersebutlah yang seakan "mengendalikan" hubungan. Jika kalian memutuskan untuk saling mengunjungi, pikirkanlah pula hal tersebut secara mendetil. Jika memungkinkan, bergantianlah. Ingatlah bahwa jika kamu tidak bisa secara terbuka mendiskusikan pendapat masing-masing tentang bagaimana menghabiskan uang demi menjalani hubungan tersebut, kamu akan mengalami kesulitan membangun hubungan secara jangka panjang.

Gunakan Waktu Sebaik Mungkin
Ketika kalian sedang bersama, keinginan yang begitu besar untuk tidak menyia-nyiakan waktu bisa menjadi suatu tekanan tersendiri. Jangan habiskan waktu mengeluh dan merencanakan bagaimana menghabiskan waktu, ketika kalian sedang bersama. Makanya, buat rencana sematang mungkin sebelum kalian bertemu. Tapi di pihak lain, jangan pula memaksakan acara-acara tertentu, karena jika ada yang berbeda sedikit, semuanya bisa jadi berantakan. Rencanakanlah dengan sefleksibel mungkin, dan jadilah kreatif dengan menyediakan berbagai alternatif.

Kepercayaan Yah, dari semuanya, kepercayaan adalah hal yang terpenting dalam hubungan jarak jauh. Tanpanya, hubungan tersebut tidak akan sukses, sama seperti hubungan lainnya. Dengan membuat dirimu berkomitmen untuk menjalani hubungan jarak jauh dengan pacarmu, sama saja kamu menerima kenyataan bahwa kamu harus percaya bahwa ia tidak akan mengkhianatimu. Menjadi paranoid dan menuduh hanya akan menumbuhkan rasa tak nyaman, meningkatkan tensi dan memperbesar keraguan akan masing-masing. Hubungan jarak jauh memang menawarkan suatu tantangan tersendiri. Sesulit apapun kata orang, tetap saja ada yang berhasil melakukannya. Tanamkan saja di benakmu selalu, sulit tidak berarti tak mungkin!

Sumber : wolipop.com

avatar
Viachat
Co.Admin
Co.Admin

Jumlah posting : 100
Points : 319
Reputation : 21
Join date : 01.10.12
Lokasi : Jakarta

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik