Get this widget!
Pencarian
 
 

Display results as :
 

 


Rechercher Advanced Search

Latest topics
» Ready Stock Guci Emboss Burger Trisensa
by renaldy Tue Feb 28, 2017 8:25 am

» Ready Stock Ember 12 Galon + Tutup Pc-10 Lion Star
by renaldy Mon Feb 27, 2017 8:35 am

» Ready Stock Crystal F6937s Soga
by renaldy Sat Feb 25, 2017 8:40 am

» Ready Stock Corong Ld-01 6cm
by renaldy Fri Feb 24, 2017 8:19 am

» Ready Stock Excel Container L-4 Xc-12 Lion Star
by renaldy Thu Feb 23, 2017 8:51 am

» Ready Stock Baterai Alkaline AA Abc
by renaldy Wed Feb 22, 2017 8:31 am

» Ready Stock Baskom No. 18 Komet Star
by renaldy Tue Feb 21, 2017 8:33 am

» Ready Stock Kursi High Stool G-6 Lion Star
by renaldy Mon Feb 20, 2017 8:27 am

» Ready Stock Bak Segi 302 Komet Star
by renaldy Sat Feb 18, 2017 8:26 am

» Ready Stock Bak Basin Usa 27 Ba-26 Lion Star
by renaldy Fri Feb 17, 2017 8:25 am

Flor Advertising
free forum

free forum

free forum

RSS feeds


Yahoo! 
MSN 
AOL 
Netvibes 
Bloglines 



Jogja Hiphop Foundation Diundang ke Gedung Putih

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Jogja Hiphop Foundation Diundang ke Gedung Putih

Post by FLOR_ID on Sat Nov 10, 2012 10:40 am

Jogja Hiphop Foundation Diundang ke Gedung Putih



+++++

Jogja Hip Hop Foundation (JHF), grup musik hip hop etnik, campuran musik Jawa dengan musik kontemporer kembali akan melakukan tur di Amerika selama sebulan penuh mulai 12 November mendatang. Ini penampilan kedua mereka di Amerika, konser sebelumnya di New York tahun 2011.

"Jika tahun lalu JHF diundang untuk melakukan konser ekslusif di kota kelahiran hip hop tersebut, kali ini JHF akan melakukan tur di 7 kota dengan 12 kali penampilan," kata Aulia Anindita, manager JHF dalam siaran persnya. "Mereka juga akan melakukan beberapa aktivitas komunitas dan akademis serta pemutaran film dokumenter Hiphopdiningrat."
Jogja Hiphop Foundation diundang atas nama program Center Stage US, sebuah program yang digelar oleh New England Foundation for The Arts bersama U.S. Department of State’s Bureau of Educational and Cultural Affairs dan U.S. Regional Arts.

Acara ini menjadi ajang bagi berbagai seniman dari seluruh dunia untuk mepresentasikan karyanya kepada masyarakat Amerika sebagai sebuah misi diplomasi kebudayaan untuk membangun dialog dan kesepahaman yang mutualis melalui seni dan budaya. JHF akan memulai tur dari kota New York dan berakhir di San Fransisco.

"Tak hanya itu, JHF juga akan diundang ke Gedung Putih untuk bertemu dengan beberapa pejabat dari kementrian terkait," kata Aulia. "Sebuah prestasi sekaligus ironi karena JHF belum pernah diundang bertemu dengan pejabat dari kementrian terkait di negeri sendiri, misal Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan atau Pariwisata dan Ekonomi Kreatif."

Jogja Hiphop Foundation didirikan oleh Marzuki Mohammad alias Kill the DJ pada tahun 2003. Grup ini terdiri dari Kill the DJ, Jahanam, dan Rotra yang juga dikenal dengan akronim Ki Jarot. JHF mampu memadukan beat urban khas hip-hop dengan gamelan dan bahasa Jawa, yang beberapa di antaranya menghidupkan kembali sastra atau mantra tradisional.

Meskipun hip hop berasal dari Amerika, di tangan Jogja Hiphop Foundation, musik hip hop diolah dengan cita-rasa khas Indonesia, dalam hal ini Jawa. Mereka mampu mencampurkan gamelan dan mantra atau serat tradisional yang dilahirkan kembali dalam konteks kontemporer untuk generasi hari ini.

Mengingat tur kali ini dimulai sepuluh hari setelah bencana badai Sandy yang melanda berbagai kota di Amerika, JHF berencana melakukan sebuah program amal sederhana yang melibatkan masyarakat di kota-kota tersebut, detail program ini juga masih didiskusikan dengan berbagai pihak terkait di Amerika.


sumber: cekricek.co
avatar
FLOR_ID
Flor Habbit
Flor Habbit

Jumlah posting : 135
Points : 419
Reputation : 6
Join date : 30.09.12
Age : 32
Lokasi : Bandung

Lihat profil user http://www.dennymartha.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik