Get this widget!
Pencarian
 
 

Display results as :
 

 


Rechercher Advanced Search

Latest topics
» Ready Stock Guci Emboss Burger Trisensa
by renaldy Tue Feb 28, 2017 8:25 am

» Ready Stock Ember 12 Galon + Tutup Pc-10 Lion Star
by renaldy Mon Feb 27, 2017 8:35 am

» Ready Stock Crystal F6937s Soga
by renaldy Sat Feb 25, 2017 8:40 am

» Ready Stock Corong Ld-01 6cm
by renaldy Fri Feb 24, 2017 8:19 am

» Ready Stock Excel Container L-4 Xc-12 Lion Star
by renaldy Thu Feb 23, 2017 8:51 am

» Ready Stock Baterai Alkaline AA Abc
by renaldy Wed Feb 22, 2017 8:31 am

» Ready Stock Baskom No. 18 Komet Star
by renaldy Tue Feb 21, 2017 8:33 am

» Ready Stock Kursi High Stool G-6 Lion Star
by renaldy Mon Feb 20, 2017 8:27 am

» Ready Stock Bak Segi 302 Komet Star
by renaldy Sat Feb 18, 2017 8:26 am

» Ready Stock Bak Basin Usa 27 Ba-26 Lion Star
by renaldy Fri Feb 17, 2017 8:25 am

Flor Advertising
free forum

free forum

free forum

RSS feeds


Yahoo! 
MSN 
AOL 
Netvibes 
Bloglines 



Anda Itu Sebenarnya Cantik !!

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Anda Itu Sebenarnya Cantik !!

Post by FLOR_ID on Sun Sep 30, 2012 7:44 pm

Anda Itu Sebenarnya Cantik !!



+++++

KOMPAS.com - Anda itu unik, pasti tidak pernah sama dengan orang lain. Tuhan sebetulnya telah memberikan yang sesuai dan terbaik untuk Anda. Namun, ketika Anda fokus pada kekurangan yang Anda rasakan, bukan pada yang terbaik yang Anda punyai, maka Anda bisa kecewa, bahkan jatuh sakit.

Pasien saya, seorang wanita umur 30 tahun datang konsultasi dengan bermacam keluhan. Mulai dari nyeri dada, mual, muntah, tidak ada nafsu makan, nyeri pada otot, sakit kepala, sampai pada keluhan tidak bisa tidur. Perawakan pasien saya lihat kecil, apalagi dibandingkan dengan adiknya yang mendampinginya. Wajahnya saya lihat sebenarnya cukup cantik, memang kalau dibandingkan dengan adiknya tidak sama. Waktu mengungkapkan keluhannya, tercermin dari wajahnya, seperti ada rasa tidak puas dengan dirinya. Dan, seperti dia tidak menyadari, suatu kali terlontar dari mulutnya: "Adik-adik saya cantik semua dokter."...... Hmmm, dalam hati saya berbisik: "apa Anda tidak cantik? Anda cantik juga. Lihat hidung anda, mata, bibir, dagu, raut wajah anda, bahkan asesoris lain anda sebagai wanita, sangat serasi, gumam saya dalam hati."

Kita kadang-kadang terlalu mudah membandingkan diri kita dengan orang lain. Hidung saya kenapa begini, bibir saya kok tidak serupa dengan tetangga saya, mata saya, wajah saya bukan secantik adik saya. Sambil berdiri di depan kaca, sering yang kita lihat adalah, kekurangan, ketidaksempurnaan yang kita rasakan, miliki, bahkan sebelum kita melangkah ke kaca, kita sudah merasakan, membayangkan yang kita anggap sebagai kekurangan, kelemahan itu. sehingga, waktu kita bercermin, kita hanya fokus pada kekurangan itu. Akibatnya, kita kehilangan melihat kelebihan yang sebenarnya ada pada diri kita.

Terlalu mudah membandingkan diri anda dengan orang lain, apalagi hanya secara fisik, pasti akan membuat anda kecewa, bahkan sakit, seperti pasien di atas. Disamping itu, karena setiap waktu perasaan Anda diselimuti ketidakpuasan ini, Anda sebenarnya menyiksa diri Anda sendiri. Tidak heran, kebahagiaan Anda juga akan digerogotinya, kualitas hidup Anda pasti akan menurun.
Membandingkan diri Anda, apalagi Anda ingin seperti orang lain, ingin seperti bintang Hollywood misalnya, adalah tidak mungkin, mustahil, karena Anda adalah Anda dan satu-satunya di dunia ini. Anda adalah Anda dengan segala kekurangan, kelebihan yang jelas tidak sama dengan orang lain. Tidak hanya fisik, emosi, intelektual, dan spritual Anda juga berbeda. Cara anda berjalan, bicara, senyum, dan bahkan tidur, dengkuran Anda saja sudah tidak sama dengan orang lain.

Karena itu, terimalah diri Anda apa adanya, dengan segala kekurangan, kelebihan yang ada. Menerima apa adanya adalah prasyarat dasar agar Anda sehat dan bahagia. Ini tidak berarti bahwa Anda pasrah begitu saja, atau tidak melakukan apa-apa. Boleh saja Anda ingin memancungkan hidung yang agak pesek menurut Anda, mereparasi dagu Anda yang kurang bagus, atau bahkan memperbesar payudara Anda seperti Ny MD.
Tetapi, pengalaman saya pada beberapa pasien, bukan kepuasan yang Anda peroleh, malah bisa sebalikya. Hidung Anda mungkin jadi mancung, dagu Anda lebih runcing, payudara Anda jauh lebih besar, namun kebanyakan saya lihat Anda bukan tambah cantik, malah menjadi aneh. Dan, kalaupun mungkin demikian, Anda lebih cantik, seksi dengan penampilan baru Anda, kerbekahan belum tentu Anda dapatkan.

Lalu, mana ada sih manusia ini yang sempurna? Hidung Anda menurut Anda, yang Anda rasakan, barangkali tidak sebagus yang Anda inginkan, bandingkan, padahal orang lain melihatnya tidak demikian. Atau, barangkali memang sesuai dengan pikiran Anda, hidung mungkin pesek, tetapi mata bisa jadi lebih cantik, bibir Anda lebih seksi, kulit Anda lebih mulus, "kenapa Anda tidak melihat ini?" Dan, kalau memang Anda tidak cantik, hanya berdasarkan fisik Anda, itu sekali lagi menurut Anda, toh ada barangkali kecantikan lain yang Anda punyai, bisa senyum Anda, kasih sayang Anda, tutur kata, basa-basi, perilaku, talenta, spritualitas, atau bahkan kecerdasan Anda.
Sebenarnya, kecantikan-kecantikan yang tidak dapat dilihat waktu Anda ada di depan kaca ini, malah lebih penting, tidak akan luntur seperti kecantikan fisik itu. Banyak orang besar yang lahir bukan dengan paras yang elok, cantik, tetapi sebaliknya. Jadi, terimalah diri Anda, yakinlah bahwa Anda adalah cantik, jangan sesali, jangan bandingkan. Ingat, bahwa kita lahir bukan untuk menyesali, tetapi untuk membangun, mengembangkan potensi kita, yang telah diamanahkan oleh Allah, Sang Pencipta.


Sumber: Kompas.Com
avatar
FLOR_ID
Flor Habbit
Flor Habbit

Jumlah posting : 135
Points : 419
Reputation : 6
Join date : 30.09.12
Age : 32
Lokasi : Bandung

Lihat profil user http://www.dennymartha.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik