Get this widget!
Pencarian
 
 

Display results as :
 

 


Rechercher Advanced Search

Latest topics
» Ready Stock Guci Emboss Burger Trisensa
by renaldy Tue Feb 28, 2017 8:25 am

» Ready Stock Ember 12 Galon + Tutup Pc-10 Lion Star
by renaldy Mon Feb 27, 2017 8:35 am

» Ready Stock Crystal F6937s Soga
by renaldy Sat Feb 25, 2017 8:40 am

» Ready Stock Corong Ld-01 6cm
by renaldy Fri Feb 24, 2017 8:19 am

» Ready Stock Excel Container L-4 Xc-12 Lion Star
by renaldy Thu Feb 23, 2017 8:51 am

» Ready Stock Baterai Alkaline AA Abc
by renaldy Wed Feb 22, 2017 8:31 am

» Ready Stock Baskom No. 18 Komet Star
by renaldy Tue Feb 21, 2017 8:33 am

» Ready Stock Kursi High Stool G-6 Lion Star
by renaldy Mon Feb 20, 2017 8:27 am

» Ready Stock Bak Segi 302 Komet Star
by renaldy Sat Feb 18, 2017 8:26 am

» Ready Stock Bak Basin Usa 27 Ba-26 Lion Star
by renaldy Fri Feb 17, 2017 8:25 am

Flor Advertising
free forum

free forum

free forum

RSS feeds


Yahoo! 
MSN 
AOL 
Netvibes 
Bloglines 



Satu Lagi Wagyu Steak Murah di Jakarta!

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Satu Lagi Wagyu Steak Murah di Jakarta!

Post by Viachat on Mon Dec 31, 2012 11:39 pm

Satu Lagi Wagyu Steak Murah di Jakarta!



***


Jakarta - Beberapa tahun terakhir, steak wagyu menjadi populer di Indonesia. Terutama setelah bermunculan tempat makan yang menawarkan beefsteak wagyu dengan harga terjangkau. Termasuk Gowagyu Steak yang terletak di Jakarta Barat.

Wagyu secara harfiah berarti sapi Jepang. Sapi dari jenis tertentu dibiakkan dan diberi perlakuan khusus, sehingga menghasilkan daging berkualitas tinggi. Salah satu ciri yang paling terkenal dari daging wagyu adalah marbling dengan grade tinggi, atau lemak yang terjalin dalam otot membentuk pola marmer.

Apalagi lemak pada daging wagyu memiliki titik leleh yang lebih rendah dibanding daging sapi biasa. Karena itu, teksturnya lembut dan terasa meleleh di mulut. Rasa dan aromanyapun juara. Tak hanya itu, daging wagyu juga disebut-sebut lebih bernutrisi karena mengandung asam omega 3 dan 6 yang lebih tinggi dibanding daging sapi jenis lain.

Ada kualitas, ada harga. Daging wagyu dikenal mahal, namun tergantung dari gradenya yang dimulai dari 1 (paling rendah) hingga 9 (paling tinggi). Karena itu tak heran jika steak wagyu bisa disajikan di luar restoran bintang lima.

Gowagyu steak hadir sebagai pesaing baru di bisnis restoran wagyu dengan harga terjangkau. Outletnya di Pesanggrahan, Jakarta Barat, menempati bangunan yang cukup luas. Konsep casual dining yang homy terlihat dari dinding yang tertutupi bata putih, elemen kayu, pajangan mungil seperti vas dan pigura foto, serta sofa yang menempel sepanjang dinding. Sementara itu, area outdoornya terasa seperti teras rumah yang menghadap taman.

Mumpung di sini, tentu saya harus mencoba sajian wagyunya. Ada delapan pilihan wagyu, mulai dari harga Rp 49.900-199.900. Saya memilih 'Gowagyu X' (Rp 59.900) dengan tingkat kematangan medium dan pilihan saus 'Holy Mushroom'. Wagyu yang saya pilih ini diberi tanda bintang, alias 'recommended'.

Di atas piring, separuh bagian steak berlumur saus berwarna broken white. Beefsteak yang bergaris-garis menyilang bekas grill ini didampingi dengan setup buncis, jagung manis, dan wortel, serta French fries.

Beefsteak berukuran 200 gram ini tampak tipis dan melebar. Warnanya cokelat pucat agak pink karena dipanggang setengah matang. Saat diiris dengan pisau, teksturnya terasa agak alot dan sari dagingnya tak tampak keluar karena dagingnya tipis. Perlu sedikit usaha saat mengunyahnya. Hmm... Ternyata tidak lembut juicy seperti yang saya harapkan.

Rasa gurih susu kuat terjejak saat mencicipi saus jamurnya. Sedangkan irisan jamur shiitake yang tipis melebar hanya selintas saja. Sementara itu, setup sayurannya terasa renyah manis dan diblansir dengan kematangan yang pas. Kentang gorengnyapun terasa gurih bumbunya.


Saya juga mencoba hidangan lain yang banyak dipesan di sini, yakni 'Grilled Fish' (Rp 50.000). Fillet ikan John Dory disajikan dengan salad sayuran (selada, wortel, mentimun, serutan wortel, dan mayones), saus asam manis di dalam gelas kecil, serta French fries. Juga irisan jeruk nipis untuk diperas di atas ikan.

Daging ikannya tipis dan sangat lembut. Tak perlu pisau, cukup dengan sendok dagingnya akan terpotong. Fillet ikan panggang ini dilumuri bumbu shoyu yang ringan encer, plus sedikit lada hitam. Saat disantap, bumbunya kurang terasa. Barulah setelah diberi air jeruk nipis, terasa lebih segar. Nah, setelah dicelupkan ke saus asam manis barulah terasa lebih berbumbu lagi.

Untuk minumannya, saya memesan 'Lychee Ice Tea' (Rp 14.000). Terjejak sedikit rasa leci, manis namun terkadang pahit. Di dalamnya terdapat bola-bola putih mungil yang berisi sirup kental, sehingga 'meletus' di mulut saat digigit.

Penasaran dengan rasa lobi-lobi, saya melengkapi santapan steak dengan jus lobi-lobi (Rp 18.000). Ternyata setelah dibuat jus, buah mungil berwarna merah ini jadi terasa manis, sedikit asam, dengan semburat pahit. Warnanya pink oranye, dan menurut staf restoran jus ini terbuat dari buah lobi-lobi segar.

Sayang di sini hanya menerima kartu debit BCA dan Mandiri. Jadi, kalau Anda bersantap di sini dan tak punya keduanya, siapkan uang tunai saja!


Gowagyu Steak
Jl. Pesanggrahan 28 E, Kembangan
Jakarta Barat
Telepon: 021-5820527

Jl. Tanjung Duren Barat 1 Blok G2-20
Jakarta Barat
Telepon: 021-5661422

Buka: Setiap hari, pukul 11:00-23:00
Website: www.gowagyu.com


Sumber : detik.com
avatar
Viachat
Co.Admin
Co.Admin

Jumlah posting : 100
Points : 319
Reputation : 21
Join date : 01.10.12
Lokasi : Jakarta

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik