Get this widget!
Pencarian
 
 

Display results as :
 

 


Rechercher Advanced Search

Latest topics
» Ready Stock Guci Emboss Burger Trisensa
by renaldy Tue Feb 28, 2017 8:25 am

» Ready Stock Ember 12 Galon + Tutup Pc-10 Lion Star
by renaldy Mon Feb 27, 2017 8:35 am

» Ready Stock Crystal F6937s Soga
by renaldy Sat Feb 25, 2017 8:40 am

» Ready Stock Corong Ld-01 6cm
by renaldy Fri Feb 24, 2017 8:19 am

» Ready Stock Excel Container L-4 Xc-12 Lion Star
by renaldy Thu Feb 23, 2017 8:51 am

» Ready Stock Baterai Alkaline AA Abc
by renaldy Wed Feb 22, 2017 8:31 am

» Ready Stock Baskom No. 18 Komet Star
by renaldy Tue Feb 21, 2017 8:33 am

» Ready Stock Kursi High Stool G-6 Lion Star
by renaldy Mon Feb 20, 2017 8:27 am

» Ready Stock Bak Segi 302 Komet Star
by renaldy Sat Feb 18, 2017 8:26 am

» Ready Stock Bak Basin Usa 27 Ba-26 Lion Star
by renaldy Fri Feb 17, 2017 8:25 am

Flor Advertising
free forum

free forum

free forum

RSS feeds


Yahoo! 
MSN 
AOL 
Netvibes 
Bloglines 



Video Klip Musik Performance Live Yahoo Music Exclusive Band MEW Judul Karya Comforting Sound

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Video Klip Musik Performance Live Yahoo Music Exclusive Band MEW Judul Karya Comforting Sound

Post by FLOR_ID on Wed Mar 06, 2013 12:13 pm

Video Klip Musik Performance Live Yahoo Music Exclusive Band MEW Judul Karya Comforting Sound




+++++


Sebuah video klip musik yang bagus dan menarik biasanya menyajikan unsur estetika di dalamnya baik melalui tampilan visual maupun konsep cerita yang melatarbelakangi lagu dalam video klip tersebut. Namun dalam single hits yang berjudul ‘Comforting Sound’dan dibawakan oleh grup band MEW ini memiliki keunikan tersendiri dan menurut saya agak berbeda dari konsep video klip musik yang lain. Selain dibawakan secara live yang kemudian dirilis oleh yahoo live music exclusive dalam sebuah situs pengunduh di media internet dengan durasi sekitar 09.01 menit, lagu ‘Comforting Sound’ ini merupakan salah satu video klip musik yang layak untuk dinikmati menurut saya. Dengan konsep yang sederhana dan cukup simple namun elegan lagu’ Comforting Sound’ ini dimulai dengan masuknya gitaris MEW ‘Bo Madsen’ ke dalam sebuah ruangan studio yang sebelumnya tidak ada orang didalamnya namun sudah dilengkapi oleh peralatan band (pada menit 00.09) lalu Bo Madsen pun memainkan petikan gitar elektrik dengan cukup ekspresif saat mengawali video klip tersebut.

Selanjutnya (pada menit 00.27), vokalis MEW Jonas Bjerre mulai memasuki ruangan studio tersebut dan tampak berjalan menghampiri Bo Madsen yang sudah terlebih dahulu memainkan petikan gitarnya di awal lagu dari arah sebelah kiri layar. Tampaknya Jonas mulai mencari microphone incarannya untuk segera siap menyanyikan lagu ‘Comforting Sound’ tersebut. Lalu (pada menit 00.50) suara vokal Jonas Bjerre pun mulai terdengar dengan diiringi oleh petikan gitar Bo Madsen yang kali ini menggunakan jenis efek sound gitar ‘clean’ dengan campuran sedikit ‘crunch’ yang memang merupakan ciri khas dari sound gitar Bo Madsen saat digunakan baik dalam lagu ini maupun dalam lagu MEW yang lain.

Hingga selanjutnya (pada menit 01.07) , keyboardis MEW Nick Watts pun akhirnya memasuki ruangan studio yang sebelumnya telah diisi oleh kedua temannya tersebut. Hampir sama dengan yang dilakukan Jonas, kali ini Nick pun memasuki ruangan studio dari sebelah kiri layar dan siap untuk memainkan keyboardnya yang memang terletak di sebelah pinggir kiri layar. Praktis (pada menit 01.24) Nick pun mulai memainkan keyboardnya untuk mengiringi kedua temannya tersebut dengan menggunakan pilihan sound jenis synth string dan dimainkan dalam bentuk chord pada suara bass ataupun jenis low string yang berfungsi sebagai latar musiknya namun tidak dimainkan dengan iringan nada panjang melainkan hanya sesekali saja pada setiap 2 bar-nya pada birama 4/4.

Lalu (pada menit 02.07) keyboardis MEW Nick Watts mengganti sound keyboardnya dengan pilihan jenis sound synth piano yang kemudian dimainkan secara looping bersamaan dengan jenis sound low string sebelumnya yang menjadi latar musiknya. Kesan penuh dan mengisi pun mulai tampak saat pergantian sound yang dilakukan oleh Nick pada keyboardnya. Jelas terasa perubahan sound pada keyboard yang menjadi latar nya ini dan menjadi sugesti tersendiri bagi saya saat mendengarkan dan melihat video klip dari MEW tersebut, apalagi ditambah dengan suara vokal Jonas yang khas dan memiliki range suara yang cukup tinggi dengan tipikal jenis suara Sopran pada laki-laki namun sepintas mirip dengan suara wanita semakin menambah ciri khas dari band MEW itu sendiri.

Akhirnya (pada menit 03.42) Silas Utke Graee Jorgensen pada Drum dan Johan Wolert pada Bass pun tampak mulai memasuki ruangan studio berjalan beriringan dari sebelah kiri layar untuk kemudian siap memainkan instrumen masing-masing. Saat ini mulai nampak keutuhan dari band MEW sendiri yang lengkap dan utuh baik secara personil maupun musik nya. Uniknya (pada menit 03.50) sang vokalis Jonas pun seakan tidak mau kalah dengan temannya yang lain dalam memainkan instrumen masing-masing, kali ini Jonas pun mengambil gitar elektrik yang memang telah disiapkan sebelumnya untuk mengiringi vokalnya. Praktis (pada menit 04.26) band MEW secara utuh baik visual dan musik mulai tampak saat kemudian Silas pada drum dan Johan pada bass memainkan instrumen masing-masing, sehingga format band pun mulai terasa secara lengkap saat band MEW memainkan musik secara instrumental dengan balutan sound string choir pada keyboard dan kemudian terkesan ‘wide’ yang mendominasi performance MEW kali ini.

Penampilan MEW sendiri makin terasa ekspresif dan mencapai klimaksnya dalam garapan video klip musik kali ini (pada menit 06.50) saat vokalis Jonas Bjerre mulai meneriakkan dan menyanyikan nada panjang pada vokal sehingga menyerupai sound choir string pada keyboard yang memang memiliki range vokal yang cukup tinggi bagi seorang vokalis laki-laki dan terasa sangat impresive terdengarnya. Tabuhan drum oleh Silas Utke Graee Jorgensen pun semakin ekspresif dengan didominasi oleh kick bass, snare dan cymbal yang memang cukup garang untuk band MEW yang beraliran alternative rock.

Berlanjut (pada menit 07.22) video klip musik live lagu ‘Comforting Sound’ ini pun seakan mencapai klimaksnya saat vokalis Jonas kembali teriak dengan nada panjangnya dan menambah kesan dramatis, senada pula dengan gitaris Bo Madsen yang semakin menggila dengan gitarnya lalu kemudian berjalan ke kanan kiri layar secara atraktif dengan pilihan jenis sound gitar clean crunch yang khas dari Madsen dalam penampilan video klip musik live MEW kali ini. Hal ini pun (pada menit 08.05) terus berlanjut dan seakan mencapai klimaks keduanya ketika vokalis Jonas kembali teriak namun kali ini bersamaan dengan nada panjang jenis sopran yang makin tinggi oktaf nya menyerupai jenis vokal tinggi wanita dibalut dengan sound jenis choir string pada keyboard yang mengikuti gerakan vokal dengan range yang cukup tinggi.

Penampilan band MEW dalam video klip musik live ‘Comforting Sound’ pun akhirnya ditutup dengan elegan (pada menit 08.28) oleh percampuran jenis sound yang didonimasi oleh keyboard dan gitar elektrik dan drum yang khas melalui jenis musik alternative rock dari band MEW tersebut dengan nada panjang dan monoton hingga berlanjut sampai akhir (pada menit 09.00). Namun yang menarik adalah (pada menit 08.50) sebelum berakhirnya video klip musik live performance tersebut masing-masing personil dari band MEW kemudian meninggalkan ruangan studio dan meninggalkan begitu saja instrumen masing-masing lalu berjalan keluar studio secara acak sehingga terkesan tak perduli dengan alat masing-masing dengan keadaan sound yang masih hidup hingga akhir lagu menjelang.

Secara keseluruhan penampilan band MEW dalam video klip musik live performance at yahoo music exclusive dalam single hitsnya yang berjudul ‘Comforting Sound’ ini sangat elegan, dramatis dan ekspresif. Setidaknya itulah kesan yang saya tangkap saat menyaksikan penampilan mereka dalam video klip tersebut. Dengan konsep garapan video klip yang cukup sederhana serta minimnya tampilan visual, band MEW seakan ingin menunjukkan bahwa tidak selamanya konsep video klip yang bagus dan menarik itu harus banyak menampilkan animasi dan tampilan secara visual. Berbekal permainan mereka secara live dan utuh, sekali lagi band MEW mampu menampilkan ciri khas tersendiri dalam video klip musiknya kali ini.

Kesan rock yang gahar pun tetap ada dengan balutan sound dari permainan band MEW itu sendiri dalam lagunya, namun tidak menampik bahwa video klip musik live performance lagu ‘Comforting Sound’ yang merupakan jenis musik alternative rock ini merupakan salah satu video klip musik yang menampilkan kesan berbeda dengan band alternative rock lainnya. Sehingga video klip ‘Comforting Sound’ dari band MEW ini pun menurut saya layak untuk disimak dan dinikmati bagi para penggemar musik tentunya. Bravo !!


avatar
FLOR_ID
Flor Habbit
Flor Habbit

Jumlah posting : 135
Points : 419
Reputation : 6
Join date : 30.09.12
Age : 32
Lokasi : Bandung

Lihat profil user http://www.dennymartha.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik