Get this widget!
Pencarian
 
 

Display results as :
 

 


Rechercher Advanced Search

Latest topics
» Ready Stock Guci Emboss Burger Trisensa
by renaldy Tue Feb 28, 2017 8:25 am

» Ready Stock Ember 12 Galon + Tutup Pc-10 Lion Star
by renaldy Mon Feb 27, 2017 8:35 am

» Ready Stock Crystal F6937s Soga
by renaldy Sat Feb 25, 2017 8:40 am

» Ready Stock Corong Ld-01 6cm
by renaldy Fri Feb 24, 2017 8:19 am

» Ready Stock Excel Container L-4 Xc-12 Lion Star
by renaldy Thu Feb 23, 2017 8:51 am

» Ready Stock Baterai Alkaline AA Abc
by renaldy Wed Feb 22, 2017 8:31 am

» Ready Stock Baskom No. 18 Komet Star
by renaldy Tue Feb 21, 2017 8:33 am

» Ready Stock Kursi High Stool G-6 Lion Star
by renaldy Mon Feb 20, 2017 8:27 am

» Ready Stock Bak Segi 302 Komet Star
by renaldy Sat Feb 18, 2017 8:26 am

» Ready Stock Bak Basin Usa 27 Ba-26 Lion Star
by renaldy Fri Feb 17, 2017 8:25 am

Flor Advertising
free forum

free forum

free forum

RSS feeds


Yahoo! 
MSN 
AOL 
Netvibes 
Bloglines 



Tak Hanya Wanita, Pria juga Bisa Alami Gangguan Makan

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Tak Hanya Wanita, Pria juga Bisa Alami Gangguan Makan

Post by Viachat on Tue Oct 30, 2012 12:51 pm

Tak Hanya Wanita, Pria juga Bisa Alami Gangguan Makan



***


Jakarta, Gangguan makan seperti anoreksia dan bulimia adalah masalah yang sering terjadi pada wanita karena kesalahan diet. Tetapi penelitian terbaru menunjukkan bahwa pria juga dapat mengalami gangguan makan, tetapi gejalanya tidak serupa.

Menurut Eating Disorders: The Journal of Treatment & Prevention, gangguan makan pada wanita biasanya terjadi karena wanita menginginkan bentuk tubuh yang ramping, sedangkan pria yang mengalami gangguan makan biasanya dipicu oleh olahraga yang berlebihan dengan tujuan meningkatkan massa otot.

Wanita yang menginginkan bentuk tubuh ideal dan pria yang menginginkan badan yang kekar berisi, memilih melakukan diet dengan membatasi asupan kalori. Hal ini dapat menempatkan risiko gangguan makan yang berakibat buruk terhadap pemenuhan gizi.

Pria perlu mengajukan beberapa pertanyaan kepada dirinya sendiri untuk mengetahui apakah dirinya mengalami gangguan makan. Hal ini perlu dilakukan karena umumnya pria kurang menyadari perubahan kecil dalam kesehariannya yang mengarah kepada masalah kesehatan.

Berikut 5 daftar pertanyaan yang perlu Anda perhatikan untuk memastikan bahwa Anda telah makan dan berolahraga dalam zona yang sehat, seperti dilansir menfitness, Senin (29/10/2012) antara lain:

1. Apakah Anda memiliki gejala fisik tertentu?

Jika setelah berolahraga Anda merasa lemah, pusing, dan mengalami tanda-tanda serius lainnya, atau setelah makan Anda merasa panik, putus asa, dan memaksa diri Anda untuk memuntahkan makanan, hal ini menunjukkan bahwa Anda mengalami gangguan makan.

2. Apakah Anda mengurangi asupan kalori secara drastis?


Gangguan makan dapat terjadi jika Anda melakukan diet yang sangat rendah lemak atau kalori tanpa pengawasan dari ahli gizi. Anda memerlukan kalori agar dapat beraktivitas dengan penuh energi, jika kalori dalam makanan yang Anda makan sangat sedikit, tubuh akan lemas dan kesehatan Anda terganggu.

Untuk mendapatkan gambaran kasar tentang jumlah minimum kalori yang Anda butuhkan setiap harinya, kalikan 25 kalori terhadap setiap kilogram berat badan Anda. Jadi, jika berat badan Anda 175 kg, Anda membutuhkan 1.985 kalori setiap hari.

3. Apakah Anda terlalu ekstrem berolahraga?


Olahraga yang terlalu keras dapat membatasi kalori yang Anda butuhkan untuk beraktivitas. Jika hal ini dilakukan terus-menerus, Anda cenderung akan kehilangan kekuatan dan bahkan tidak dapat mempertahankan daya tahan tubuh karena kurangnya gizi.

4. Apakah Anda terobsesi oleh pikiran-pikiran tentang makanan atau tubuh Anda?


Orang yang menghabiskan banyak waktu hanya untuk memikirkan tentang makanan, berat badan, atau otot-ototnya, mungkin merupakan salah satu pertanda gangguan makan. Pria yang mengalami gangguan makan cenderung berpikir apakah makanannya terlalu banyak dan berpengaruh besar terhadap tubuhnya.

5. Apakah hubungan seks Anda kurang berkualitas?


Pria yang mengalami gangguan makan, lebih memperhatikan hasil dari diet dan olahraga yang telah dijalaninya terhadap bentuk badan. Ketika bentuk badannya dianggap belum sesuai dengan apa yang diinginkan, pria cenderung kurang percaya diri di depan pasangannya.

Hal ini dapat menyebabkan kurangnya gairah seksual dan berpengaruh terhadap kualitas hubungan seksual Anda dan pasangan.


Sumber : detik.com

avatar
Viachat
Co.Admin
Co.Admin

Jumlah posting : 100
Points : 319
Reputation : 21
Join date : 01.10.12
Lokasi : Jakarta

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik